♡Sapphire Blue ELF (유니타)♡: Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang 2013 - 2016

Senin, 09 Mei 2016

Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang 2013 - 2016

안녕하세요.....

Bertemu lagi dengan postingan tentang drama Korea ^^
Kita para penggemar K-drama pasti tahu dong kalau 2012 adalah waktu terbaiknya K-drama populer di Indonesia. Mulai dari drama The King 2 Hearts, Innocent Man, The Moon That Embraces The Sun dan lain sebagainya sangat terkenal dan membawa pengaruh yang cukup besar bagi para penggemarnya.
Tapi jangan salah, semakin lama popularitas K-drama juga semakin membaik bahkan saat ini sudah banyak drama yang ditayangkan sampai di Eropa. Drama - drama itu merupakan drama yang tayang pada periode 2013 sampai dengan sekarang.

Mau tau apa saja K-drama paling berpengaruh sepanjang 2013 - 2016? Here you go~!


1. You Who Came From The Star


Drama yang juga berjudul Man From The Star sempat booming selama beberapa pekan dan mendapat banyak apresiasi dari berbagai ajang penghargaan baik untuk drama maupun para aktornya. Hampir semua Kpopers maupun K-drama lovers pasti tau drama ini, bahkan saking berpengaruhnya, di Indonesia drama ini sampai dibuat versi kloningannya. *Ehem anda tau sendirilah 😁
Man From The Star juga yang mengangkat nama Jun Ji Hyun menjadi aktris favorit 2014 dan pasangan drama terbaik 2014 bersama Kim Soo Hyun.


2. The Heirs



Drama dengan rating yang sangat tinggi ini langsung sukses menggusur drama - drama yang juga sedang tayang pada masa itu. SUKSES BESAR! 2 kata yang bisa menggambarkan drama popular ini. Drama yang akhirnya mengangkat sejumlah nama seperti Kang Ha Neul, Kim Woo Bin, Kim Ji Won, dan Krystal ini benar - benar menjadi primadona dan membawa pengaruh yang sangat besar di dunia drama Korea. Sederet penghargaan seperti Best Modern Drama dan Best Couple Award juga diraih oleh The Heirs.


3. Master's Sun




So Ji Sub dan Gong Hyo Jin, perpaduan pasangan unik yang manis! Yang paling melekat dan paling diingat dari drama ini adalah kisah cinta yang unik antara si pria kaya dan menyebalkan dengan si 'wanita hantu'. Drama ini berhasil menarik banyak penonton di episode perdananya dan disebut - sebut sebagai kisah cinta paling tidak masuk akal namun lucu dan sangat sayang dilewatkan.


4. Pinocchio




Drama yang cukup melejit mulai dari episode perdananya ini memang pantas mendapatkan apresiasi yang besar. Terbukti dengan jumlah penontonnya di beberapa channel TV di beberapa negara di Asia. Most Popular Drama juga berhasil diraih oleh Pinocchio. Pengaruhnya yang besar bagi penonton membuat drama ini sulit untuk dilupakan.


5. The Producers


Bagaimana tidak akan sukses jika para aktornya merupakan aktor berpengalaman? Drama ini memang patut diacungi jempol (y)
Drama yang memang bercerita seputar dunia entertaint di Korea ini menghadirkan banyak artis papan atas sebagai cameo di beberapa episodenya. Lucu namun juga cukup melankolis di akhir. The Producers berhasil ditutup dengan rating yang sangat memuaskan sehingga berhasil membawa pulang berbagai award baik untuk dramanya sendiri maupun untuk para aktornya.


6. School 2013


Kisah tentang bagaimana dunia sekolah yang sebenarnya, mulai dari pembully-an sampai dengan persahabatan sangat berkesan dan membawa pengaruh yang banyak bagi penggemarnya. Bahkan pada episode specialnya, drama ini juga diketahui banyak membawa pengaruh bagi orang dewasa dan para pelajar di sekolah. Intrik sekolah digambarkan begitu nyata dan alami. School 2013 sukses membawa era drama sekolah yang berkualitas!


7. School 2015 (Who Are You?)


Masih satu family dengan School 2013 namun sangat berbeda. Jika School 2013 lebih menekankan pada kisah berbagai intrik di sekolah, School 2015 lebih kepada kisah cinta siswa SMA. Drama yang mengantarkan nama Yook Sung Jae kedalam popularitas besar ini banyak membawa pengaruh bagi penontonnya yang masih duduk di bangku sekolah. 


8. The Girl Who Sees Smells


Drama yang juga memiliki nama Sensory Couple ini merupakan drama terakhir Yoochun sebelum dia pergi menjalani wajib militernya. Drama ini memiliki banyak penggemar dikalangan netizens karena ceritanya yang unik dan beberapa cerita tentang aksi psikopat tersembunyi yang melakukan banyak pembunuhan berantai. Drama popular ini juga memperkenalkan Nam Goong Min dengan karakter antagonisnya yang sempurna.


9. Blood


Ini merupakan drama dimana Ahn Jae Hyun menjadi lead male actor untuk pertama kalinya. Ahn Jae Hyun mulai dikenal sejak kemunculannya di drama popular You Who Came From The Star. Blood menjadi salah satu drama terfavorit sepanjang 2015 yang membawa kisah vampir kembali menjadi primadona. *psst, drama ini juga yang akhirnya mengantarkan kedua pemain utama Blood akhirnya menikah! 😲 happy wedding for Ahn Jae Hyun and Go Hye Sun!


10. Descendants Of The Sun


Lalalalalala~~~~
Saya tau, dari nomor 1 - 10, drama ini yang paling kalian tunggu kan? Iya kan? Iya lah! *oops 😋
Karena ya memang.... sejauh ini saya belum menemukan drama selain DOTS ini yang popularitasnya luar biasa FANTASTIC mengalahkan film - film hollywood. Soal rating jangan ditanya yaa, pokoknya ini yang paling WOW dan sangat banyak membawa pengaruh di semua kalangan. Bahkan bukan hanya remaja, para orang dewasa juga banyak menjadi korban oleh drama ini hahaha *termasuk saya 😋
Bukan hanya di Korea dan di Asia, drama ini sangat sukses di beberapa negara Eropa. Bahkan yang awalnya tidak tau sama sekali dengan K-drama, berkat DOTS sekarang penggemar K-drama bukan hanya di Asia saja loh! Sangat sukses dan sangat berpengaruh. Tidak ada kata - kata selain itu yang dapat saya deskripsikan tentang drama ini. 



Nah, itu semua tentang K-drama yang membawa pengaruh paling besar versi yunita-kwon. Apakah dari list diatas ada drama favorit kamu?
Sekarang waktunya saya menyiapkan judul baru lagi haha. Nantikan postingan berikutnya yaa! 😋



PERINGATAN !!! KONTEN TERLINDUNGI !!!
Semua konten di blog ini dilindungi hak cipta. Sertakan link blog ini sebagai sumber credit apabila ingin mengcopy artikel. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar