♡Sapphire Blue ELF (유니타)♡: #11YearsWithSJ Surat Super Junior Untuk ELF (Special 11th Anniversary)

Selasa, 08 November 2016

#11YearsWithSJ Surat Super Junior Untuk ELF (Special 11th Anniversary)

안녕~~!! ^^

Kemarin kita baru saja merayakan 11th SJ's anniv yaa ^^
Nggak terasa loh, SJ sudah berdiri selama 11 tahun lamanya. Waktu yang lama untuk menjadikan mereka sebagai King of Kpop yang sejati ^^
Nita sendiri sebagai ELF juga turut merayakan anniv ini bersama teman-teman ELF yang lain di kotaku. Yaah... meskipun Nita jadi ELF juga masih baru 8 tahun (ELF tua) kkk~ lol :D

Untuk kenang-kenangan, Nita pengen share surat-surat yang ditulis oppars untuk kita semua, meski agak telat hehe ._.v


* Donghae's letter *


[INDO TRANS]
Untuk E.L.F yang kucintai...
Wow ulang tahun ke-11!! ELF, sudah berumur 11 tahun sejak kami saling mencintai, melalui itu, ELF telah berusia 11tahun, melalui hari, ELF telah berusia 4019 hari!! ^^
Kenangan bertemu ELF untuk pertama kalinya masih segar dalam pikiranku!! Setelah siaran pertama di SBS Inkigayo berakhir, kami pergi ke beberapa taman di Dongchon-dong untuk fanmeeting kami. Aku menyampaikan bahwa aku akan bekerja keras dari sekarang dan untungnya di bagian itu, aku telah berhasil datang jauh-jauh kesini. Aku tidak percaya itu!! Karena aku sudah menerima jumlah cinta yang sejauh ini aku ingin tahu apakah itu baik-baik saja untuk menerima begitu banyak cinta jadi bahkan waktuku sekarang tidak berlalu seperti ini!! ^^
Karena ELF, 11 tahun ini telah bertahun-tahun bahwa aku telah menerima jumlah cinta paling banyak dalam hidupku.
Cuaca perlahan-lahan telah berubah menjadi dingin sekarang jadi aku penasaran dan khawatir jika kalian semua masuk angin. Aku sangat sehat dan baik-baik saja jadi jangan khawatir, ini bukanlah waktu yang lama sampai kita akan bertemu lagi jadi hatiku sudah berdebar. Aku hanya berpikir tentang keinginan untuk cepat membiarkan semua orang mendengarkan album baru dan berdiri di atas panggung sambil melihat ELF. Aku juga berpikir bahwa ELF berpikir untuk melakukan hal yang sama!!
Untungnya, ada anggota yang masih melakukan kegiatan sekarang jadi sepertinya semua orang tidak kesepian jadi aku tidak begitu khawatir!! Aku akan membeli sepatu cantik dan pergi berkendara dengan ELF. Biarkan aku tahu ukuran sepatu kalian. Aku akan memesan semuanya dan membawanya kepada kalianㅋㅋ mari kita hanya menghabiskan waktu kita untuk bahagia bersama!!
Karena aku sudah menulis banyak surat untuk ELF jadi sepertinya tulisan tanganku telah meningkat banyak!ㅋㅋ
Aku akan menulis banyak surat kepada kalian mulai dari sekarang jadi tolong mengantisipasi untuk itu.
ELF, terima kasih dengan tulus selama 11 tahun ini, jagalah diri kalian dan aku dimasa depan juga.
Aku tidak bisa hidup tanpa ELF. Kalian tahu itu kan? ^^
Aku mencintaimu ELF.
2016.11.1PM 10.40
Polisi Kopral Lee Donghae.




* Sungmin's Letter *




[INDO TRANS]
Untuk E.L.F yang aku rindukan.
Apakah kalian baik-baik saja? Kalian benar-benar sehat kan? Aku sehat dan bekerja keras dengan kehidupan tentaraku dan aku sudah belajar beberapa hal dan banyak berkembang. ^^
Akhir-akhir ini, aku tinggal bersama dengan Shindong dan Eunhyuk, itu benar-benar menyenangkan dan sementara membuat kenangan menyenangkan, aku juga telah mengatur kehidupan tentaraku dengan baik.
Tanpa sadar, Shindong dan aku akan segera keluar dari militer. Dan Ryeowook kami masih di pusat pelatihan.
Cuaca telah berubah menjadi jauh lebih dingin sehingga aku khawatir, aku akan berdoa agar anggota kami akan tetap sehat!
Selama ini ketika sedang terpisah, aku telah banyak berpikir tentang saat dimana kita berlari tanpa beristirahat.. aku juga berpikir tentang waktu dimana aku semakin menjauh..
Ada sesuatu yang benar-benar ingin aku katakan pada waktu itu.. tapi aku tidak tahu cara untuk mengatakannya sehingga aku merasa takut. Aku merasa sangat bersyukur karena ada kesempatan untuk menulis surat. Aku tidak bisa mengatakan semuanya disini tapi aku berharap bahwa isi hatiku dapat tersampaikan.
Sebenarnya.. aku tahu bahwa ini terlambat untuk dikatakan tetapi bahkan jika terlambat, aku ingin mencoba untuk menyampaikan isi hatiku.
Aku minta maaf..
Hatiku masih sakit dan aku merasa sedih karena memberikan penggemar waktu yang sulit dan menyakiti mereka sebelum aku pergi ke militer.. aku tidak berniat seperti itu..
Aku benar-benar tidak ingin menyakiti kalian, aku juga tidak ingin para anggota terkena masalah.. untuk melakukan itu, aku berpikir tentang hal itu sepanjang waktu dan aku juga sudah mendiskusikannya dengan perusahaan.. dan aku sudah berpikir tentang cara terbaik untuk membiarkan kalian semua tahu tentang hal itu dan menyiapkan semua itu tapi.. hal-hal yang sudah aku pikirkan tentang apa yang sebenarnya terjadi begitu berbeda jadi aku merasa frustasi... jadi aku hanya bisa berdiam disana tanpa berkata apa-apa..
Sebenarnya, aku berpikir tentang bagaimana itu bisa terjadi "bukan itu.. bukan itu.." dan waktu berlalu meskipun tanpa sadar, melalui mata semua orang yang menatapku dari jauh.. aku sudah tidak menjadi diriku lagi dan telah berubah menjadi orang lain.. aku merasa sedih karena kesalahpahaman ini muncul karena aku tidak bisa mengatakan apapun.. aku masih merasa itu disayangkan dan aku merasa sedih.. lagi.. maafkan aku.. hatiku merasa sakit..
Orang-orang yang masih melihatku dan mendukungku sampai sekarang. Aku merasa berterimakasih dan aku ingin membalas upaya kalian. dan aku rindu semua orang.
Tanpa sadar sudah 11 tahun sejak aku bersama dengan semua orang.. dan dengan para anggota.. melihat ke belakang, aku merasa sangat bersyukur terhadap para penggemar yang memberi banyak cinta dan bimbingan.
Aku selalu menyimpannya di dalam hatiku.. aku merasa bahwa karena aku tidak bisa mengungkapkannya seperti hatiku berfikir dan telah menjadi seperti ini..
Aku berharap bahwa hari itu hatiku bisa terhubung dengan cepat..
Silahkan lanjutkan untuk melihatku dengan kerja kerasku..
Kita akan segera bertemu sekarang.. Hormat!
-Lee Sungmin-




* Heechul's Letter *


[INDO TRANS]
E.L.F
Hallo? Aku Kim Heechul.
Orang yang hidup dengan kalian selama 11 tahun
Waktu benar-benar cepat berlalu huh,
Tanpa sadar kalian menikah dan telah memiliki anak..
Jika aku bukan selebriti, kalian mungkin bahkan tidak mengenalku sepanjang hidup kalian..
Sebenarnya, dari beberapa momen, ulang tahun ke-5, ulang tahun ke-10 telah tanpa sadar menjadi tidak berarti bagiku
Karena sepertinya kita akan bersama-sama untuk semua kehidupan kita! >W<
Jika kalian berpikir tentang hal itu, kami telah mengatasi banyak kesulitan dengan baik, kan?
Ada saat-saat ketika kalian merasa sulit karena kami tapi anak-anakku yang menemukan kenyamanan dalam kenangan menyenangkan dan tergantung disana
Ada banyak waktu dimana aku merasa menyesal terhadap kalian yang berdiri untukku
Jadi seperti itu terus menumpuk, menumpuk dan menumpuk lagi, tidak ada yang bisa kita lakukan
Orang-orang hanya membenciku dan akan membenci apa pun yang aku lakukan..
Karena itu, aku akan memberitahu kalian "Jangan pedulikan tentang orang-orang itu. Mereka idiot"
Tetapi bahkan ketika aku mengatakan bahwa, anak-anakku yang akan berdebat dan mengatakan oppa kami tidak melakukan kesalahan..
Aku minta maaf dan terima kasih.. T-T
Terima kasih untuk kalian, aku mendapatkan kekuatan dan hidup tanpa membawa aib!!
Budaya idola dan fans disebut 'liga mereka sendiri' jadi apa orang-orang itu menambah liga kami sendiri? Sindiran jahat dan kritikan? Mari kita jangan pedulikan tentang mereka ^ - ^=
Dibandingkan dengan mereka yang mengutuk mengkritik orang-orang yang mereka benci, kalian yang menunjukkan betapa kalian mencintai orang-orang yang kalian cintai pasti keren!!
Aku tidak akan membiarkan kalian turun!!
Terima kasih untuk 11 tahun ini dan terima kasih mulai dari sekarang juga ^^
Aku mencintaimu anak-anakku.
Bintang besar dunia Heenim.



* Leeteuk's Letter *


[INDO TRANS]
-Mereka yang sudah bersama denganku selama 11 tahun-
Mengalami banyak hal, tertawa dan menangis bersama-sama, tanpa sadar sudah 11 tahun!! Aku sudah banyak merenungkan tentang apa yang kita katakan kepada semua orang yang paling berjasa dalam 11 tahun ini dan sepertinya kita akan mengatakan "kami minta maaf". Harus ada yang lebih bahagia dan hal baik tapi sementara itu, aku merasa menyesal juga! Meski begitu, akan ada lebih banyak hal untuk tersenyum sampai tahun depan! Teman-teman di tentara akan datang kembali dan kami juga akan merilis album ke-7 kami jadi aku sudah melakukan dengan baik dalam mencoba untuk tetap fit secara fisik!! Sekarang adalah waktu di mana semua orang harus menjaga fisik mereka juga! Mengerti??
Aku akan bekerja lebih keras dan memberitahu semua orang bahwa aku mencintaimu sekarang!! Terima kasih banyak dan aku mencintaimu.
Karena bersama dengan kami selama 11 tahun~~ ^ _ ^
Super Junior♡ELF
SJ♡E.L.F
Teuk




* Eunhyuk's Letter *




[INDO TRANS]
(Surat ucapan selamat)
Super Junior 11tahun
Pangkat 3 kelas 1
Lee Hyukjae
Hormat! Aku kopral Lee Hyukjae! Aku benar-benar merindukan ELF!
Tuhan! Lucu! Anakku! Semua Elf kami!! Apa kalian baik-baik saja? Aku melakukan yang terbaik untuk melindungi negara sekarang! Aku sangat merindukan semua orang.. dan kupikir hari ini adalah hari dimana kita akan merindukan satu sama lain bahkan lebih. Karena mengapa!! Hari ini adalah ulang tahun ke-11 dari Super Junior dan hari bertemu ELF !! Se-la-mat! Selamat! Selamat selamat selamat! Bbabambbabambam! Bbam!! Tahun lalu saat ulang tahun ke-10, aku menyambut kalian semua seperti ini melalui surat dan saat ini pun sama. Aku hanya mampu berada dengan kalian hanya melalui surat, aku berharap kita dapat menghabiskan waktu dengan sangat bahagia dari mana pun kita berada. Semua orang! Apakah kalian ingat? Fanmeeting pertama setelah kami debut adalah di Inkigayo pada 6 November 2005!! Hari itu, wajah kami semua kering dan halus dan semua orang tampak segar...mendesah...dan setelah itu, seperti pasangan yang pertama kali mulai berkencan, kami selalu bertemu dengan hati yang berdebar? Tapi sekarang... aku benar-benar terkejut bahwa itu masih sama seperti itu sampai sekarang!! hatiku masih berdebar bahkan ketika aku memikirkan semua orang sekarang... setiap kali kita bertemu. Aku gemetar.. Aku selalu merasakan sesuatu yang baru!! Aku sudah memikirkan tentang mengapa bisa seperti itu dan sepertinya seiring waktu berlalu, penggemar yang awalnya sekitar tidak ada lagi dan ada penggemar baru... fans awal disekitar terus mengubah wajah mereka... itu terus mengulangi seperti itu jadi sepertinya hatiku bisa terus berdebar ketika aku bertemu kalian semua ^^ aku menyukai kalian seperti itu... aku berharap bahwa kita dapat terus membuat banyak kenangan yang cukup dengan hati berdebar di masa depan juga!! Sekarang hanya ada sekitar 8 bulan waktu yang tersisa untuk menjadi tentara jadi sampai hari kita bertemu lagi, pastinya tidak akan memakai sepatu karet lagi dan tunggulah kami dengan manis dan kami akan membiarkan kalian memakai sepatu bunga yang cantik dan berjalan di jalan bunga!! Aku pasti akan ingin membalas cinta tidak layak ini, yang sejauh itu bahkan sampai sekarang, aku bertanya-tanya apakah itu akan baik-baik saha untuk menerima cinta tersebut, untuk semua orang. Cuaca berubah jauh lebih dingin jadi hati-hati untuk tidak masuk angin!!
Jangan sakit !! Aku harap kalian akan tetap baik-baik saja sambil berpikir banyak tentangku dan kami! Aku sangat sangat sangat sangat mencintai kalian♡
Eunhyuk Super Junior.




* Ryeowook's Letter *


[ENGLISH TRANS]
To. My babies whom I miss and always thankful for~
Hi? E.L.F. ^^ This is Recruit No. 40 Kim Ryeowook! kkkk Wah~ Our ELF are really the best when it comes to loving Super Junior(,) even the Suju magnae line are coming into the army~! Are you guys doing well? I got surprised because the weather suddenly got colder >.< The environment here is good(,) the food here is also especially good(,) everyone~ You don't have to worry (about me) too much~ Has in been a little over 20 days?! Our ELF who supported me when I enlisted.. Also ELF who have cried while worrying about me.. To the cool ELF who have coolly sent me off since almost all the hyungs have came back already(,) thank you everyone~

The first day was really.. I couldn't sleep well and I looked up at the ceiling thinking.. Where am I.. Who am I.. kk However(,) I'm doing fine with the rest of the 21~22 year old recruits now~ How do I say this.. I'm hanging out with them so much like friends that I tend to think that (")am I really Suju(")(,) (")am I a bald high-schooler(?) Ryeonggu(") k.. We're spending everyday relying on each other like family! You saw the photos(,) no~ ㅠ.ㅠ The photos which even I haven't seen.. I've received letters on the fan-accounts (of the day I enlisted)~ Even so(,) I was really cool(,) right? kk I'll come back again as a brave man! Salute! Yesterdat~ I wrote letters to each of the members and sent them through mail. Really.. The only way of communication in here is through letters and it's the only precious time to breathe and rest(,) it's as refreshing as drinking beer(?)~ I don't know why but I feel a little nervous thinking about how the hyungs and Kyuhyunie would be reading (my letters)(,) and even though they probably won't reply me(,) I end up waiting (for them to reply)~ Our ELFs(,) please tell them to reply me~ k (I'm half joking and half serious kkk) I wrote cards to the members before on 2005 Christmas.. I think about how the magnae Ryeonggu back then has now grown up to being 30 (years old) and currently in the army~ I ended up thinking about a lot of things while having to stand for night watch almost every night for 2 hours (we prepare for 20 mins and do duty for 1.5 hours).

The feelings and dreams~ Which I had before debuting.. The records.. And memories~ which I made after meeting the hyungs.. And also our ELFs who have walked those times together with us.. I still remember vividly the day(,) like it was just yesterday(,) when we went back to the dorm and discussed about the name of our fandom~ Precious memories like that.. Seems like Super Junior was my everything when I was in my 20s. From the start till the end.. There were a lot times where I thought.. Should I give up because it's too tiring.. I've worked so hard but why is it that I can only reach this far.. I also blamed and was disappointed with myself a lot.. I was also really shaken up whenever my mom.. or my dad falls sick, my emotions went through ups and downs frequently.. What should I do.. The times were difficult for me(,) just like going through puberty. However(,) whenever I was like this(,) the hyungs taught and believed in me(,) and whenever I was sulky(,) they counselled and held on to me(,) there were a lot of times like this. Of course(,) I also thought about our ELF and set my heart to it(,) and overcame it all! I don't know if it's because of this(,) despite me being Super Junior(,) but I really love the hyungs and also our name as much as Super Junior fans.

All 19 of us are currently living together in the training centre(,) we eat and sleep together.. Train and talk together.. I really miss our Super Junior members. I also really really miss the ELFs who love our members... I'm also substituting the characters of our Super Junior members into the friends here in the training centre.. kk If I see similar points(,) I would say(,) (")you're like Donghae hyung.. You're like Eunhyukie hyung(")~ kkk Ah~ Now that I'm writing a letter.. I suddenly feel like singing.. After coming here(,) I haven't been using my throat(,) so there seems to be thorns (?) forming~

Even though it's still very far away(,) I really want to get discharged quickly and sing (to you guys). With my stories ^^ From when we first debuted(,) till now. And even in the future(,) we'll keep going on together(,) right? I can keep thinking like that and continue with my trainings(,) right? Are you guys replying me? kk We've (been together for) 11 years~ I wanted to see your faces.. Hear your voices.. And celebrate~ ELFs who have been waiting for (my) letters~ This is okay(,) right? It has a feel to it(,) no(?) kk I'll celebrate (with you guys) all~ I want in the future! (Time) would go quickly if we had belief and love with us~ Don't fall sick.. Why do I keep thinking about the lyrics to Like a Star... Even when I was recording (the song)(,) it was very sad..

I really am doing well(,) and I will think of and miss (you guys) every day.. So(,) our ELFs must eat your meals properly and sleep a lot! It would be great if (you guys) don't receive too much stress from work or studies~ Don't kick the blanket away just because it's not that cold~ Since it gets really cold at dawn(,) bring along a sleeping bag and use it kk be careful not to catch a cold~ ^^

I'll be writing a lot of letters in the future~ We shall meet again through the letters~
Sleep well~ Oppa is going to sleep after a roll-call! Another night watch today(,) heok! kk

My love(,) E.L.F.
Go on forever(,) E.L.F.
Self-congratulations on 11th anniversary~ ^^
Recruit No. 40 Kim Ryeowook
Super Junior Ryeowook
From Ryeonggu to our lovely ELF

P.S. Since (the letter is going to be sent) through mailing(,) I wrote this in advance.
The detail here is (me using) a blue pen (to write the letter) kkk




* Siwon's Letter *


[INDO TRANS]
Aku bahkan tidak tahu bagaimana mengatakan ini. Aku tidur di malam hari ketika aku melihat bulan. Ya itu benar..... Aku sedih sekarang....
Mengapa aku seperti ini? Itu karena aku tidak bisa mereka sekarang...
Aku tidak perlu kacang polong hitam... Aku tidak membutuhkannya, aku hanya perlu melihat ELF sekarang...
Jadi aku menyiapkan sesuatu untuk kalian.
Aku berharap kalian menyukainya..
Tetap tenang, ini 11th Anniversary kami.

11.01.2016 -Siwon Choi-
Aku benci menunggu, tetapi menunggu berarti mampu bersamamu..
Aku akan menunggu bahkan selamanya bersamamu.
Jadi kita akan menunggu sedikit lebih lama.
Aku merindukan kalian....





* Yesung's Letter *


[INDO TRANS]
Super Junior telah 11 tahun.
Kami memiliki begitu banyak cinta sejak tahun 2005 oleh kamu untuk merayakan pada tanggal 6 November 2016.
Ketika kita menjadi tua, kita mulai khawatir lagi, namun rasanya lebih berharga mereka. Bahkan sekarang.
Sekarang dan selalu, kita ingat untuk memikirkan kami dan kami akan sampai ke surga. Aku selalu mencintaimu, dan terima kasih.

- Yesung -




* Shindong's Letter *




[INDO TRANS]
ELF kami!! Yang aku cintai!! Semuanya, Hormat!
Dengan hanya 47 hari tersisa untuk keluar dari militer, aku Sersan Shin! Dong! Hee!
Kami, aku, ELF ~ kalian baik-baik saja kan?
Shindongie ~ Kamu merindukanku?
Eu eu Eung eung ~ Dongie sangat sangat sangat sangat merindukan ELF ~
Dari saat kami bertemu dan mulai untuk mencintai, mereka sudah 11 tahun~ wow!!!!
Pada saat ini, dan meskipun kami telah melalui saat-saat bahagia dan menyakitkan! Untuk berada di sisi kami, untuk mendukung kami dan berada bersama kami !! Terima kasih banyak~ <3
Jika Dongie mengatakan kehidupan di militer tidak sulit itu bohong! Meskipun sulit, meskipun begitu! Terima kasih kepada ELF kami aku sudah baik! (Surat, hadiah, terima kasih untuk semuanya) Segera pergi dari pelukan tentara ke pelukan ELF
Aku ingin setiap hari cepat berlalu dan kembali sebagai Super Junior ELF! Dan Shindong Super Junior ~
"Flower God Concert" yang telah ELF tunggu begitu lama akan disipakan ~ Video ini sedang dibuat, silakan tunggu hari ketika kita akan bertemu dengan semuanya "um... kita masih memiliki anggota yang kita tunggu.."
Aku akan cepat kembali sehat menunjukkan sisi tampanku ~ Untuk semua orang ELF kami, sebaiknya jangan jatuh sakit, tetap sehat.. dan menunggu sedikit lagi ~
"Setelah aku menjalankan wajib militer.. waktu berlalu benar-benar lambat.. tapi!! Tidak akan berhenti.. saatnya untuk memulai lagi!!!!"
Terima kasih banyak untuk berada bersama kami 11 tahun ini <3
Dalam waktu 20 tahun, 30 tahun dan bahkan lebih ~~~~ "Kami akan bersama selamanya di masa depan"

- Shindong Super Junior -




* Kyuhyun's Letter *


[INDO TRANS]
Untuk ELF ...

Hi ELF? Aku merahasiakan identitasku jadi kalian tidak tahu siapa aku, kuharap kalian mengerti. Karena setelah "Intimate Note" aku menyadari betapa mengagumkannya menjadi seorang anonim. Dan juga karena tulisan tanganku sangat buruk jadi aku berencana untuk menuliskan surat pendek saja. Tolong mengerti.
Surat macam apa ini, kenapa dari awal aku terus menyuruhmu untuk memberi pengertian kepadaku?

Sudah 11 tahun lamanya tanggal 6 November sejak aku bertemu dengan kalian semua. Walaupun aku debut tanggal 27 Mei, tetapi hari ini selalu terasa hangat dan nyaman.
Saat kalian membaca surat ini, aku sudah berada di Busan. Meskipun ini terasa sedikit menyedihkan karena aku tidak bisa bersama-sama dengan semua member tetapi aku berterima kasih karena aku bisa menghabiskan waktu terpenting ini bersama orang-orang yang mencintaiku. Kalian seperti lagu yang ada dalam album baruku, "Mirip seperti bernafas, seperti bersandar di kursi sofa lama, ketika aku memikirkanmu, aku selalu merasa nyaman."
Banyak hal yang ingin ku katakan tetapi di sini sangat terbatas. Aku akan mengatakan sisanya di Busan BEXCO nanti. Terima kasih dan aku selalu mencintaimu.

- Dari pria baik hati 30 tahun yang tinggal di Seoul -



#11YearsWithSJ !! Dan sampai akhir Nita hanya bisa tertawa membaca surat dari Kyuhyun kkk~ di saat seperti inipun dia masih narsis lol :D love you baby Cho!!! <3


Please use this post link to copy share!!




All trans by :
Siwonstorm
teaukable

1 komentar :